adv

13.6.08

Identifikasi dan Hapus Spam di Shoutbox


Beberapa blogger enggan memasang widget shoutbox dengan berbagai alasan, salah satunya karna hanya dijadikan lahan promosi dan spam oleh pengunjung, hmm menurut saya sah2 aja orang berpendapat seperti itu dan emang menjadi resiko bagi yg memajang kotak pesan pada blognya. Saya ngga akan membahas kontroversi masalah itu karna hanya akan menjadi debat kusir. Pada prinsipnya mari saling menghargai dan tetep menjaga etika sbagai hacker blogger yg sekiranya bisa menjadi ajang positif bagi penulis dan pembaca, yang masang shoutbox –baik-, yang ngga’ pasang juga -baik- yang spammer baik ngga ya? hehehe

Lalu Apa sih sebenarnya spam itu ?

Menurut bang wiki :

Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam surat elektronik, spam instant messaging, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.

Tidak disebutkan tentang spam pada shoutbox atau shoutmix tapi mungkin diwakili oleh instant messaging. Kadang kala kita menjumpai shoutbox yang sangat rame banyak pesan dengan identitas atau nick yang berbeda dan link yang beda pula. Pertanyaanya apakan itu bener pengujung yang beda? Atau hanya dilakukan oleh seseorang tuk promosi gratis? Jawabannya bisa dilihat seperti pada sample gambar. Kelihatan sepintas bahwa ada 4 pengujung yang mengisi kotak pesan tapi pada dasarnya itu hanya dilakukan oleh seseorang. Cara mengenalnya yang pertama interval waktu antara pesan yg satu hingga ke empat hanya 3 menit, maka itu baru patut dicuriga kalo’ itu hanya 1 org. yang kedua untuk memastikan bahwa itu adalah spam arahkan kursor ke tanda # (seblah kanan) masing2 teks, maka klihatan jelas klo IP yg digunakan ke empat pesan tersebut sama. Lalu pertanyaan kemudian apakah yg seperti itu nyebelin dan ingin di hapus? Klo’ iya tinggal aktifkan member lalu klik delete ilang deh :)





12 comments:

D i d i | June 13, 2008  

Wah baru tau nih ...

Thx atas infonya yah, bertambah lagi nih elmunya ...

ROE | June 13, 2008  

info yang berguna. SB aku sering banget di kunjungi orang yg gak jelas.

rian | June 20, 2008  

@didi, sama2 belajar bro
@roe, aku kadang2 di spam tapi yah, gitu deh klo' ngga' suka tak copot aja :)

Klik Musik | July 01, 2008  

Thanks rian telah berkunjung keblogku. di blogku yang lain saya juga menggunakan fasilitas itu, dan biasanya memang sering terjadi seperti itu, dan kalau saya pribadi langsung maen hapus aja jika terjadi seperti itu.

Biasanya orang-orang seperti itu ngasi komennya dikit pendek dan hanya ngutamain link yang dia pasang, bahkan yang sering terjadi komen yang ia berikan biasanya enggak nyambung dengan artikel yang sedang ditulis.. atau yang lebih sering saya liat hanya berisi komentar basi..ya pasti tau deh komentar basi itu seperti apa..

yoga permana kusumah | July 01, 2008  

setuju... saya jarang sih kaya gtu :P.hehehe
siiip infonya

Nicko | November 18, 2008  

thx infonya bro..baru tau d gw tuh tanda # bisa nunjukin ip..he2

Anonymous | December 26, 2009  

miley cyrus nude [url=http://www.pyzam.com/profile/3311871]miley cyrus nude[/url] miley cyrus nude [url=http://educationorb.com/dias/user/view.php?id=3529&course=1]miley cyrus nude[/url]

Anonymous | January 01, 2010  

Anmutig topic viagra online cialis preis [url=http//t7-isis.org]cialis generika[/url]

Anonymous | January 10, 2010  

a usted la jaqueca hoy? http://nuevascarreras.com/ cialis y alcohol Ho una situazione simile. Invito al forum. [url=http://nuevascarreras.com/tag/cialis-online/ ]cialis 20 mg efectos secundarios [/url]

Anonymous | March 22, 2010  

Hi I like your site and would like to propose a link exchange.
Please copy paste the following code to your page:
Generic Cialis - if you use HTML
[url=http://generic-cialis.socialgo.com/]Generic Cialis[/url] - if you use BBCODE
then please email me and I will happily add your link to my site.

johnieh | December 02, 2011  

reverse lookup

Jonny Chan | April 12, 2015  

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
nonton bioskop online
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Post a Comment

Komentar boleh, Tapi jgn ngamuk!!

blog bisnis internet, daftar pemenang AMI AWARD RCRI 2010, video ariel dan dua wanita makin ramai di facebook dan twiter, Anang berhasil terpilih sebagai Penyanyi Solo Pria Terbaik. Ia mengalahkan nominator lainnya seperti Ari Lasso, Ello dan Iwan Fals. Selain Agnes Monica dan Anang, sejumlah musisi lain yang juga berhasilroversi menang adalah D'Masiv, Geisha, Slank, dan Endah N Rhesa.bukti pembayaran sellink, program readbud.com jelas-jelas scam bukti payout hanya dicopy paste dan dipindah sebagai promosi refferal, siapa yang mau bayar dengan hanya membaca artikel dapat uang, mustahil termasuk juga bigextracash itu juga program scam, kontroversi Gunnar Samuelsson adalah seorang kristiani yang taat dan dosen Gothenburg University serta Ahli teologi baru saja selesai penelitian yang mengatakan bahwa tuhan Yesus tidak meninggal dengan cara disalib, dan tidak ada tahan romawi disalib 2000 tahun yang lalu, jadi fakta sejarah membatah bahwa yesus mati di tiang gantung, walaupun dia juga yakin dan percaya bahwa yesus anak tuhan apa tanggapan patikan dan ummat kristiani tentang temuan Gunnar Samuelsson. ramalan juara piala dunia 2010 menurut "Gurita Paul", final akan mempertemukan belanda vs spanyol

Daftar di PayPal, gratis lalu verifikasi menggunakan kartu kredit atau vcc secara instan.

bisnis internet, internet bisnis, blog bisnis internet, anas calon presiden 2014,hapus kode payingpost.com is scam html, hasil perhitungan dan pengumuman pemenag cara mendapatkan page rank, cara mencari uang di internet, tips meningkatkan alexa untuk bisnis review, informasi bisnis internet penipuansangat banyak yang mengatakan bahwa joko susilo penipu besar bersama marketer online lainnya termasuk, haryo prabowo penipu uang panas, KUNCI JAWABAN UAN 2011 SMP SMA termasuk poto-photo pulgar menjurus porno dewi persik beredar, ramalan bintang terbaru, tips pacaran, ramalan deddy, mama laurent meninggal, finalis pemenang miss word 2010, pemenang indonesian idol 2010, cari poto bugil abg, heboh download film bokep smp di garut masih pakaian rok smp beredar lewat hape, 3gp smp garut cewek masih belia di garut bugil berdiri di entot cowok sma film bokep smp garut 3gp smp kediri sekolah sma banyak yang jual diri poto hot julia peres bupati pacitan,cari film sex anak sekolah smp 2010, pengumuman lulus PNS 2010, bisnis internet 2010. poto 2010 susno duaji dipecat dari polri, nama pejabat polri jendral yang terlibat kasus gayus. ciuman panas aldi dan depe, gosip artis terbaru, Foto Topless Vokalis Paramore Beredar di Twitter, Gary Coleman is dead, poto seksi bugil Qory Sandioriva, poto ciuman -Syahrini di malaysia, poto Shanty Paredes tunangan, Raffi Ahmad -Yuni Shara Putus, Five Vi akan menikah lagi, poto ciuman ahmad dani dan dewi persik, cara ciuman bibir, review kontes, Agnitya Guru Vokal, kontes SEO 2010, Hosting Murah Indonesia Indositehost.com, website free, domain gratis, piterpan poto telanjang dan adegan mesum ariel dan luna maya menjadi heboh, film mp3 adegan panas luna maya, cari download film luna maya ariel terbaru menurut roy suryo, ciuman depe